Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Kec. Bina widya Untuk Wujud kan Pemilu 2024 Yang Berkualitas Di wilayah Hukum Polsek Tampan



PEKANBARU – ( otdariau ) Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Kec. Binawidya yang dihadiri Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat, S.H, S.I.K diwilayah hukum Polsek Tampan, Rabu, (01/11/2023)

Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, sinergisitas dan harmonisasi antara Kec. Binawidya dan Polsek Tampan dalam mewujudkan pemilu 2024 yang berkualitas dan akuntabel.

Rapat Koordinasi tersebut di hadiri oleh : S.STP, Camat Binawidya Indah Vidya Astuti, Kapolsek Tampan 2. KOMPOL Asep Rahmat, S.H.,S.I.K,.M.M., Divisi Perencanaan Program, Data dan Informasi KPU Kota Pekanbaru Zulfajri. S.T. , Sekcam Binawidya Muhammad Rizkiady Rambe, S.STP, Ketua Panwascam Kec. Binawidya 5. Fahrul Rozi, Lurah Se- Kec. Binawidya, PPS se Kec. Binawidya, PPK se Kec. Binawidya, Ketua forum RT/RW Kec. Binawidya.

Camat Binawidya Indah Vidya Astuti, S.STP, mengatakan – Kami berharap di acara ini kita bisa saling berkoordinasi dengan baik antara semua pihak, Dapil 6 ini merupakan Dapil yang paling menarik bagi para Caleg karena ada 10 kursi yang di perebutkan okeh Caleg, Untuk gudang logistik, pada tahun 2024 kami akan merenovasi kantor lama Camat Tampan, Dimana akan di jadikan gudang untk logistik Pemilu sehingga memudahkan kita untuk melaksanakan pleno dan lainnya.

Arahan dari Divisi Perencanaan Program, Data dan Informasi KPU Kota Pekanbaru Bpk. Zulfajri. S.T. , -Pelaksanaan pemilu secara serentak ini sangat menguntungkan Karena akan di padatkan dalam satu tahun, Ada beberapa kekurangan di tahun 2019 yaitu ,adanya beban kerja badan adhock yang sangat melampaui fisik para PPS sehingga menyebabkan banyaknya PPS yang sakit, Saat ini kami sedang menyusun DPTb, daftar pemilih tambahan, Mengenai bilik suara sudah selesai semua dan sampai saat ini belum ada masalah, Di Binawdiya kami tidak ada mengusulkan kampanye terbuka karena tidak ada lokasi / lapangan teebuka yang besar, Kami akan mengundang seluruh Forkopimda untuk menentukan titik lokasi kampanye dan pemasangan APK yang sesuai dengan aturan, Pemilu 2024 memiliki 7 Dapil dan 50 kursi untuk DPRD Kota Pekanbaru, Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan KPU Pekanbaru dan Bawaslu Pekanbaru sudah di tanda tangani pada hari Jumat 10 November 2023 Dimana artinya tahapan pemilu sudah dimulai.

Kapolsek Tampan KOMPOL Asep Rahmat, S.H.,S.I.K,.M.M., menegaskan, – Saat ini suhu politik sudah sangat tinggi sehingga dengan adanya rapat koordinasi ini kita dapat menjaga solidaritas kita, Banyaknya video di aplikasi Media sosial yang bisa memprovokasi masyarakat dan agar masyarakat bisa menyaring mana informasi yang benar dan mana yang tidak benar, Polri memposisikan diri netral dalam pemilu guna menjaga kamtibmas selama pemilu berjalandan Kami akan memback up rekan2 panwas di lapangan jika ada kendala terkait penertiban APK.

Lebih lanjut, Kompol Asep Rahmat, SH.SIK.MM mengatakan, Kita wajib memberikan edukasi kepada masyarakat guna menghindari informasi pemilu hoax dan kampanye hitam agar pemilu berjalan lancar dan aman, Semoga animo masyarakat dalam melaksanakan pesta demokrasi untuk menyalurkan hak suara dan hak pilihnya dapat berjalan dengan baik dan sukses.( ontuo daus)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours