Polda Riau menanam ratusan ribu bibit pohon di jalan pinang

Pekanbaru – ( otdariau) Polda Riau, Rabu (15/11/2023) pagi, sekitar pukul 09.00 Wib menanam ratusan ribu bibit pohon di Jalan Pinang Merah atau Jalan Padat Karya, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, dalam rangka mendukung program penanaman serentak 10 juta pohon bersama Polri yang digelar secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dipimpin langsung Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi dan dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ketua DPRD Prov Riau diwakili oleh Wakil Ketua III, Wakajati Riau, Kabinda Riau, Ka BNNP Riau, Danrem 031/WB diwakili Oleh Kasi Log, PJ Walikota Pekanbaru, Sekda Pekanbaru, Ketua DPRD Pekanbaru, Dandim 0301/PKU serta tamu undangan lainnya ini menanam kurang lebih 750 ribu bibit pohon baik itu pohon keras maupun pohon buah-buahan.

Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi mengatakan, kegiatan penanaman pohon serentak ini dilaksanakan, merupakan bentuk kepedulian institusi kepolisian RI khususnya Polda Riau untuk menjaga kelestarian alam mengantisipasi pemanasan global.

“Untuk Polda Riau sendiri punya target 1 juta pohon. Sementara kita masih ada kekurangan dari target 1 juta, namun demikian tadi kami sudah langsung koordinasi bahwasanya di tahun 2024 kita sudah menyiapkan bibit pohon sejumlah 750 ribu Pohon yang Insyaallah nanti akan kita tanam di wilayah Riau,” kata Brigjen Rahmadi.

Semakin banyak yang kita tanam bersama akan mencegah dampak kerusakan lingkungan seperti Abrasi dan tanah longsor sambung nya.

“Kegiatan ini adalah komitmen bapak Kapolri bersama TNI, Pemerintah, Stakeholder lainnya dan seluruh komponen bangsa untuk menghijaukan, melestarikan dan memperbaiki alam bumi Indonesia” kata Wakapolda.

Wakapolda menambahkan, penanaman pohon 2023 ini digelar secara serentak di 12 wilayah Kota dan Kabupaten di Riau dengan beberapa jenis pohon baik itu pohon keras maupun pohon buah-buahan.

“Penanaman pohon di tahun 2024 nanti, kita akan memeping lahan-lahan kerusakan hutan yang akan kita jadikan sasaran utama untuk menanam pohon pohon keras dan pohon-pohon buah yang nantinya akan kita targetkan di daerah-daerah atau desa, sehingga evaluasi kegiatan penanaman pohon di tahun 2024 ini mudah-mudahan akan bisa tercapai,” tutup Wakapolda. ( ontuo daus)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours