Terkait Ilegal Longging, Kapolres Kampar Menghimbau Masyarakat Untuk Menjaga Kelestarian Hutan






BANGKINANG- ( otdariau) Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di lingkup kawasan hutan untuk selalu menjaga kelestarian hutan, Senin (20/11/2023).


“Kami berharap masyarakat mau bekerja sama untuk menjaga kelestarian hutan serta menjaganya dari tangan-tangan jahil,” ungkap Kapolres.

Kita kesatuan dari Polres Kampar dan Polsek jajaran akan terus berusaha dan berkomitmen terhadap penanganan ilegalloging ini. “Karena dampaknya sangat serius seperti banjir dan longsor apalagi saat ini perubahan cuaca yang ekstrim,” tambahnya.


Kami juga berkomitmen menegak kan peraturan hukum yang ada seperti kita sudah melakukan penertiban kayu yang sudah kita amankan dan juga kendaraan yang ditemukan di SPBU yang ditinggalkan oleh pemiliknya.

“Karena kita keterbatasan personel Polres Kampar dan Polsek jajaran, kami berharap bantuan masyarakat berupa informasi terkait kegiatan ilegalloging yang terjadi di daerah sekitar kawasan hutan,” harap Kapolres.

Mengingat lokasi atau medan yang yang ekstrim juga kekurang personil jadi kendala bagi kami. “Untuk itu, marilah kita menjaga kelestarian hutan dari pelaku-pelaku perambah hutan,” tegas Ronald. Mx13 ( ontuo daus)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours