Tangis Bahagia Keluarga Penerima Beda Rumah Dari Wakapolri




PEKANBARU – ( otdariau) Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru. Sudah dua hari mantan Kabareskrim itu berada di Bumi Lancang Kuning. Yakni sejak Rabu (22/11) hingga Kamis (23/11) kemarin.

Di hari kedua, Wakapolri dan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengikuti gelaran bakti sosial dan bakti kesehatan Polri Presisi. Salah satunya adalah pemberian bantuan bedah rumah untuk warga Kota Pekanbaru bernama Iwan Sutrisno.

Saat itu, Iwan beserta keluarga sudah lima hari diinapkan sementara pascaproses pemugaran kediamannya oleh Polresta Pekanbaru. Hingga kedatangan Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, Kamis (23/11), Iwan masih belum melihat bagaimana kondisi terkini rumahnya.

Tibalah saatnya ia dihadirkan di acara Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja, Pekanbaru. Kegiatan ini dihadiri langsung Wakapolri Komjen Agus, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal serta seluruh jajaran Polda Riau.


Bakti sosial ini turut mengundang ribuan masyarakat penerima bantuan. Selain itu, Polri juga menghadirkan pelaku UMKM sebagai bentuk dorongan ekonomi Bumi Lancang Kuning. Dalam bakti sosial inilah, Wakapolri menyerahkan secara simbolis hasil bedah rumah Iwan Sutrisno.

Dalam prosesi penyerahan, Iwan dan keluarga berada di panggung utama. Pada layar panggung sudah terkoneksi secara virtual pihak Polresta Pekanbaru yang berada di rumah Iwan. Meski tidak melihat secara langsung, Iwan dan keluarga tak kuasa menahan haru melihat kediamannya yang kini sudah benar-benar layak ditempati.

Selain sujud syukur, Iwan langsung memeluk Wakapolri dan Kapolda yang naik ke atas panggung. Bahkan hingga pemberian kata sambutan, Iwan masih sesegukan dan meneteskan air mata bahagianya. Sambil terbata-bata, Iwan turut mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah membantu memperbaiki rumahnya.

“Kalau hujan sering bocor dan ketika banjir sering masuk air. Kami sangat terharu melihat tempat tinggal kami yang telah diperbaiki oleh Polri,” kata Iwan. Selain bantuan bedah rumah, Iwan juga menerima bantuan berupa modal usaha dari Wakapolri Komjen Agus Andrianto.

Kegiatan ini merupakan Program dalam rangka kunker Wakapolri ke Pekanbaru Riau. ( ontuo daus)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours