Kapolres Kuansing Bersama KPU, Bawaslu Kuansing, Toga, Toda dan Tomas Kuansing ikut Vidcom



TELUKKUANTAN,- ( otdariau) Polres Kuansing menggelar Vidcon Dialog Publik Kesiapan Polri Menyambut Natal dan Tahun Baru Di Masa Kampanye Pileg dan Pilpres 2024 yang diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia yang dilakukan secara daring (Zoom Meeting) di Ruang Rupatama Polres Kuansing, Rabu (29/11/2023) Pukul 09.30 WIB.

Vidcon dipimpin oleh kadiv Humas Polri Irjen.pol. Dr. Sandi Nugroho, S.IK.,SH.,M.Hum dan Kegiatan Vidcon Polres Kuansing dihadiri oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Siegito, S.IK, M.H, Ketua Bawaslu Kab. Kuansing, Komisiner KPU Kab. Kuansing, Wakapolres Kuansing KOMPOL Robet Arizal,S.Sos, Kabag Ops Polres Kuansing KOMPOL Hendri Suparto, S.Sos, Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Jhon WH Matondang,S.H, Kasat Samapta Polres Kuansing AKP Repriadi,SE, Para Kasi Polres Kuansing, Perwakilan MUI Kab. Kuansing Ustad H. Mulkan M. Sarin, Lc. MA, Anggota FKUB Kab. Kuansing dan Perwakilan LAM Kab. Kuansing.

Penyampaian Sambutan pembukaan Oleh Kadiv Humas Polri Irjen.Pol. Dr. Sandi Nugroho, S.IK.,SH., M.Hum, menyampaikan “Suasana menyambut natal dan tahun baru 2024 pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan pada tahun ini mayarakat indonesia melaksanakan pemilu tahun 2024 memilih presiden dan wakil presiden,”

“Menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 hendaknya menjadi momentum penting dan memberikan semangat untuk menghadirkan pemilu 2024 yg damai dan kondusif perlu dukungan dari semua pihak sebagai sarana Masyarakat untuk menentukan Pilihan politiknya, sebagai bentuk dukungam polri untuk kesiapan dalam menyambut Natal dan Tahun baru 2024 di masa kampanye pileg dan pilpres 2024 menyelegarakan dialog publik sebagai wadah dialog demi lancarnya pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” jelas Irjen.Pol. Dr. Sandi.

Sambung Kadiv Humas Polri “Dalam suasana Akhir tahun 2023 masyarakat harus rileks dan mensyukuri apa yang ada dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara tidak usah terprivokasi hoaks dan ujaran kebencian yg masih banyak muncul di media sosial tetap kritis okjektip dan bijak dalam menyinkapi masalah bangsa-bangsa, kami menyampaikan penghargaan kepada panitia Pelaksana dan seluruh narasumber yg telah berpartipasi menyuksekan dialog publik ini semoga berjalan dengan lancar,”

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK, M.H, mengatakan “Pada tahun ini Penyambutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya di karenakan pada tahun ini kita melaksanakan pemilu 2024 Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,”

“Pada Pelaksanaan Pemilu 2024 ini merupakan merupakan Pengalaman tersendiri di Kabupaten Kuansing untuk itu semangat persaudaraan dan persatuan harus tetap di junjung tinggi dalam kerangka pemilu untuk bangsa, sehingga publik harus memberikan kontribusinya yang baik terutama berpartisipasi menjaga penyelenggaraan pemilu yang tertib dan berkualitas, ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan pada kegiatan dialog vidcon di Polres Kuansing,” ungkap AKBP Pangucap.

Pada kesempatan itu penyampaian Ketua Bawaslu Kabupaten Kuansing Mardius adi Saputra, SH, MH, mengatakan “Kami dari bawaslu akan membuat spanduk tentang pencegahan / Pelanggaran Pemilu yang di pasang di rumah ibadah dan pemasangan spanduk di kantor kepala desa tentang bersikap Netral pada pelaksanaan Pemilu 2024,”

Kemudian Penyampaian Komisioner KPU Kab. Kuansing Roni Sasnita menyampaikan “Permohonan maaf dari ketua KPU tidak bisa menghadiri kegiatan dialog ini, untuk kampanye pihak KPU telah menentukan titik tempat pemasangan alat peraga kampanye,”

Penyampaian dari Perwakilan MUI Kab. Kuansing Ustad H. Mulkan M. Sarin, Lc. MA, mengatakan ” Kami mewakili MUI kab. Kuansing dalam hal ini meminta kita semua apa yg menjadi instruksi dari presiden untuk TNI / POLRI, KPU dan BAWASLU untuk menjadi wasit dalam Pemilu 2024 ini apa yang di perintahkan dari pimpinan mari kita laksanakan,”

Penyampaian dari Perwakilan FKUB Kab. Kuansing mengungkapkan “FKUB Kab. Kuansing sepakat pemilu ini kita damai dan di lihat situasi dari media sosial banyak berita yang dapat memecah belah kerukuanan hidup antar agama di harapkan kepada kita semua dan Polri dengan kesiap siagaan kita sehingga hal – hal yang mengarah negatif dapat di atasi,”

“Kapolres berharap semoga dengan kegiatan Dialog Publik Kesiapan Polri Menyambut Natal dan Tahun Baru Di Masa Kampanye Pileg dan Pilpres 2024 nantinya bisa mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Kuansing,” tutup AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.( ontuo daus )

Sumber: Humas Polres Kuansing

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours