Defiyanto Tokoh Pemuda Kecamatan Rumbai Yang Dijuluki Bapak Pembangunan Siap Maju Caleg DPRD Kota Pekanbaru 2024

 Otdariau.com || Pekanbaru РPelaksanaan Pemilu semakin dekat, sejumlah kalangan tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti dan bertarung dalam ajang pesta rakyat lima tahunan sekali pada 14 Februari 2024 mendatang. Banyak nama-nama calon yang bermunculan di masyarakat mulai dari petahana hingga wajah baru yang meramaikan ajang kontestasi tersebut.

Salah satu keinginan kuat maju caleg itu muncul dari salah satu Toko Pemuda Masyarakat Kecamatan Rumbai Defiyanto, mengajukan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan menggelar sosialisasi serta pembagian sembako kepada masyarakat di Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru, Jum’at (1 Desember 2023).

Dalam kegiatan sosialisasi dan pembagian sembako tersebut turut hadir diantaranya Ketua RT, Ketua Pemuda, Tokoh pemuka masyarakat, Ustadz setempat, Defiyanto membagikan 55 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru.

Kata sambutan pertama dari tokoh pemuda bernama Gofur, “kami sangat bangga dengan Pak Defiyanto yang sederhana, peduli dan merakyat, karena selama ini apapun keluhan dan permintaan dari masyarakat kami selalu ditanggapi dan dilaksanakan, terimakasih banyak Bapak Pembangunan, insha allah Pak Defiyanto menang di Pemilu 2024 DPRD Kota Pekanbaru dan selalu ada untuk masyarakat”.

Defiyanto mengatakan kepada masyarakat, maju sebagai Caleg karena ingin membantu masyarakat banyak dengan kebijakan politik yang dia miliki.

Sebelum terjun ke dunia politik, Defiyanto juga sudah sering membantu masyarakat Kota Pekanbaru yang membutuhkan, seperti membantu pendidikan bagi anak yang kurang mampu serta menyalurkan sembako dan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Adapun kata sambutan kedua dari pemuka masyarakat yaitu Taufik Ketua RT.03, “Beliau adalah sosok yang diagungkan masyarakat kita terkenal dengan sebutan Bapak Pembangunan, karena sudah kami rasakan pembangunan lingkungan yang diusahakan oleh beliau”.

Ketua RT 03 pun menyampaikan kepentingan dan aspirasi lewat sosialisasi diantaranya kurangnya lampu penerang jalan dan beberapa tiang yang terlihat tidak kokoh lagi, langsung ditanggapi Defiyanto dan mengatakan insha allah akan segera dibantu demi kenyamanan masyarakat.

Terlihat dari raut wajah para tamu sosialisasi serta penerima sembako, Masyarakat sangat senang dan penuh harapan mereka agar Defiyanto yang dijuluki Bapak Pembangunan menjadi salah satu pejabat DPRD Kota Pekanbaru.

“Kepada masyarakat di Dapil 2 yaitu Kecamatan Rumbai, Kecamatan Rumbai Barat, Kecamatan Rumbai Timur, mohon do’a restu dan dukungannya, dan insha allah jika alllah berkehendak saya ditakdirkan menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru dan diberikan amanah oleh masyarakat , saya siap mendedikasikan diri saya sepenuhnya untuk perkembangan kemajuan pembangunan serta saya siap mengemban amanah dan tanggung jawab ini dan juga saya bekerja maksimal sebagai pelayan masyarakat, karena sesungguhnya terjun ke politik adalah bagian dari pengabdian diri, maka saya harus bermanfaat bagi masyarakat banyak” pungkasnya Defiyanto.

Tanpa kebijakan politik tentu saya tidak bisa leluasa membantu masyarakat. Dari niat inilah saya terjun ke politik dan saya jadi kan politik menjadi salah satu pintu membantu masyarakat yang kurang mampu” kata Defiyanto.

“Saya sebagai seorang perwakilan masyarakat tidak lagi memandang suku ataupun ras. Harus memperjuangkan semua kepentingan baik urusan pemerintahan ataupun non pemerintah di tingkat Kota” katanya lagi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours