Polda Riau Kirim Tim Trauma Healing, Sediakan Dukungan Psikologis untuk Korban Banjir di kabupaten rohul



Tanjung Harapan, Pasir Pangaraian –( otdariau) Pada Rabu (3/1/2024) AKBP Winarko, M. Psi., Psi, yang menjabat sebagai Ketua Tim Trauma Healing, memimpin timnya bersama dengan personel terlatih lainnya, Iptu Oki Mahendra, S.Psi, Iptu Rini Kurniati, S.Psi, dan Briptu M. Ravi Khan, S.Psi, untuk memberikan pendampingan psikologi trauma healing kepada korban terdampak banjir di wilayah Polres Rohul.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Tim Bagian Psikologi Biro SDM Polda Riau dan Tim Trauma Healing Polres Rohul yang berlangsung di Tanjung Harapan, Kelurahan Pasir Pangaraian (Kampung Terondom), Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

Dimulai pukul 09.00 WIB, kegiatan ini menitik beratkan pada pemberian dukungan dan pendampingan psikologis kepada korban banjir. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah sesi bernyanyi bersama dan motivasi positif, bertujuan untuk mengurangi dampak traumatis yang mungkin dialami oleh korban.

Selain itu, tim juga menyelenggarakan permainan anak-anak dan ice breaking, dengan tujuan membantu anak-anak merasa lebih nyaman dan mengalihkan perhatian dari situasi sulit yang mereka alami. Pemberian sarana kontak berupa makanan ringan dan sembako turut diselenggarakan untuk memberikan bantuan praktis kepada korban banjir.

AKBP Winarko, M. Psi., Psi, menyatakan komitmennya untuk mendukung korban banjir tidak hanya dari segi fisik, tetapi juga secara emosional. “Kami berharap kegiatan ini dapat membawa sedikit keceriaan dan memberikan dukungan nyata kepada mereka yang terdampak,” ucapnya.

Kehadiran dan kegiatan dari tim ini menjadi salah satu bentuk dukungan emosional dan praktis dari pihak berwenang kepada korban bencana. Semoga kegiatan ini membawa manfaat serta memberikan sedikit keceriaan bagi mereka yang tengah menghadapi kesulitan akibat bencana banjir. ( ontuo daus)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours