Polres Kuansing gelar patroli KRYD jaga kamtibmas dalam rangka cooling system pemilu 2024



KUANTAN SINGINGI – ( otdariau) Polres Kuansing melaksanakan apel gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cooling system Pemilu 2024 Kabupaten Kuantan Singingi guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi, apel dilaksanakan dihalaman Mapolsek Kuantan Tengah, Sabtu (13/1/2024) pukul 21.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Polres Kuansing AKBP Hadi Purnama, S.IP, serta dihadiri oleh Kanit Lantas Polsek Kuantan Tengah AKP Muslim dan personel gabungan Polsek dan Polres.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, melalui Kabag SDM Polres Kuansing AKBP Hadi Purnama, S.IP, dalam arahannya menyampaikan, “Malam ini kita masih melakukan kegiatan rutin, sebagaimana biasanya ini bukan lagi menjadi kegiatan yang luar biasa, dalam melaksanakan KRYD kita sebagai anggota Kepolisian memang betul-betul hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan kenyamanan.”

“Dalam melaksakan tugas harus sesuai dengan SOP, humanis dan tidak arogansi, laksanakan Patroli dengan menggunakan kendaraan R4 Samapta dan juga fokuskan ke objek Pemilu seperti Kantor KPU Kab. Kuansing, Kantor Bawaslu Kab. Kuansing dan Gudang Logistik,” jelas AKBP Hadi.

Sasaran dalam kegiatan tersebut melaksanakan Patroli yaitu dengan Patroli menggunakan 1 unit mobil Dinas Sat Samapta dan 1 unit mobil Dinas Sat Lantas dengan rute Kantor Bawaslu Kab. Kuansing, Kantor KPU Kab. Kuansing, Gudang Logistik Kab. Kuansing, Sport Center Teluk Kuantan dan Perkantoran Daerah.

“Dihimbau kepada petugas yang melaksanakan pengamanan di Kantor Bawaslu Kab. Kuansing, Kantor KPU Kab. Kuansing dan Gudang Logistik untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas AKBP Hadi kepada personel pengamanan.

“Kepada Sat Pol PP yang melakukan penjagaan Perkantoran Daerah agar tetap waspada dalam bertugas dan mengantisipasi terjadinya Curas diwilayah hukum Polres Kuansing,” pesan AKBP Hadi.

Selanjutnya untuk para remaja agar tidak melakukan tindak pidana karena akan merugikan orang lain dan diri sendiri, kepada pemuda yang menggunakan kendaraan tidak melakukan balapan dijalan umum karena dapat menganggu bagi pengguna kendaraan yang lain.

Dengan berjalannya Patroli KRYD ini, Polres Kuansing terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat guna mengantarkan masyarakat menuju Pemilu 2024.

“Diharapkan Patroli ini sebagai bentuk upaya Preventif untuk menghilangkan kesempatan bagi para pelaku tindak pidana, upaya-upaya seperti ini dapat terus mengurangi potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Kuansing,” tutup AKBP Hadi mengakhiri keterangannya.( ontuo daus)

Sumber: Humas Polres Kuansing

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours