Tertarik Dengan Pengelolaan Sampah, Pemkab Sleman Kunjungi Kampar


Bangkinang Kota : ( otdariau) Pengelolaan sampah di Kampar mendapatkan perhatian dari salah satu Kabupaten di Provinsi DI Yogyakarta yakni Kabupaten Sleman.

Kunjungan dari Pemkab Sleman tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH di ruang kerja Pj Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Senin 15/01.

Kehadiran Pemkab Sleman ke Kampar ini karena dalam mengolah persampahan telah menggandeng pihak swasta sehingga pengolahan lebih modern dan maju, hal ini diakui oleh Pimpinan Rombongan dari Pemkab Sleman yang dipimpin langsung oleh Sekda Sleman Harda Kiswaya SE, M. Si yang didampingi Kadis PU Sleman Taufik Wahyudi serta 15 Orang dari tim tekhnis yang berasal dari OPD dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman.

Dikatakan Pj Bupati Kampar Hambali SE, MH kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Sleman karena menjadikan Kabupaten Kampar sebagai tempat belajar dan Study banding khsusunya pengelolaan persampahan ” Kata Hambali yang didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar Yuricho Efril S.STP. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Irwan AR dan Kadis Ketahanan Pangan Muhammad, Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali, Kadis Perkebunan Marhalim.

“Tentunya ini menjadi bahan juga bagi Kampar dalam peningkatan pengelolaan sampah yang lebih baik lagi di Kampar ” Tutup Hambali

Lebih lanjut Dikatakan Hambali, bahwa Pemkab Kampar beberapa waktu lalu juga pernah mengunjungi Kabupaten Sleman untuk berbagi ilmu terutama yang berkaitan dengan Pariwisata, pengembangan UMKM, tentunya ini dapat kita lebih pererat dalam memberikan kemajuan bagi kedua Kabupaten ” Tutup Hambali

Sementara itu Sekda Sleman Harda Kiswaya SE, M. Si yang menjadi pimpinan rombongan pada kunjungan ini mengatakan ucapan terima kasih dan apresiasi pada pemerintah Kabupaten Kampar khususnya Pj Bupati Kampar Bapak Hambali yang telah menyambut langsung kedatangan kami.

Tentunya ini menjadi ilmu yang sangat berharga bagi kami untuk kami terapkan di Kabupaten Sleman.

Karna kami melihat dan dari informasi yang kami terima pengelolaan sampah dikabupaten Kampar sudah sangat baik dan modern. Tutup Sekda Sleman Harda Kiswaya sembari penyerahan Cenderamata dan produk khas kedua Kabupaten, sementara rombongan Kabupaten Sleman melanjutkan peninjauan ke pengolahan sampah yang menghasilkan maggot di Desa Tanah Putih Kecamatan Tapung ( ontuo daus)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours