Serahkan kunci rumah tinggal layak huni dari Baznas kab Kampar, Pj Bupati Kampar tekankan agar dalam mengelola zakat harus mengedepankan prinsip- prinsip islam

L
Bangkinang Kota, ( otdariau) Hadiri langsung Peringatan HUT Baznas Ke 23 Tahun 2024, Pj. Bupati Kampar Hambali, SE, MH yang juga didampingi oleh Pj. Ketua TPP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali ucapkan Selamat Hari Jadi Baznas ke 23 yang tahun ini mengangkat tema Nikmatnya berzakat, tenteramnya muzaki,bahagianya mustahir dengan sampaikan harapan semoga Baznas Kampar mampu mengemban amanah, dengan mengambil tempat pelaksanaan di Aula Balai Bupati Kampar pada Rabu (17/1).

Tampak hadir Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi beserta pengurus, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dr. Asmara Fitrah Abadi, Plt. Direktur RSUD Bangkinang dr. Delfan,dan Kepala.Dinas Perkim Kabupaten Kampar Rusdi Hanif.

Dalam memberikan arahannya ddan sambutannbya Pj. Bupati Kampar berikan Apresiasi kegiatan distribusi .Zakat bagi masyarakat yabg berehak menerima sdekaliugusd membamtu Pemewreintah Kabupaten Kampar dalam upaya mensejahterakan maasyarakat di Kabupaten Kampar.

“Baznas harus berkomitmen untuk menghimpun, mengelola, dan mendistribusikan zakat dengan penuh amanah dan bertanggung jawab, sesuai dengan keetentuan yang telah ditetapkan, dengan mengedapankan prinsip-prinsip Islam” ucap Hambali.

Hambali juga mengatakan bahwa Baznas harus senantiasa melakukan inovasi dan pengeembangan program yang dapat memberikan manfaaat yang nyata bagi mustahik, serta memperhatikan aspek pemahaman, pendampingan, dan peberdaayaan mustahik agar mereka dapat mandiri dan berdaya guna.

Disisi lain Ketua Baznas Kabupaten Kampar jugaa berukan laporan kewpadfaa Pj. Bupati Kampar bahwa Baznas Kabupaten Kampar sejak tahun 2018 sudah 5 kali mendapatkan penghargaan WTP. Selama Tahun 2023 Baznas Kabupaten Kampar telah mampu mengumpulkan zakat sebesar Rp. 14.592.759.967,- dan telah didistribusikan sebanyak Rp. 12.657.219.100,- dalam bentuk uang tunai khusus anak yatim dan berbentuk sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dan yang berhak menerima.

Pada peringatan Hari Jadi Baznas kali ini Baznas Kabupaten Kampar serahkan penghargaan kepada 7 lembaga yang terbanyak berkontribusi kepada Baznas Kabupaten Kampar yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Pj. Bupati Kampar. Dan juga Pj. Bupati Kampar berkenan serahkan kunci Rumah Tinggal Layak Huni di Desa Silam Kecamatan Kuok yang diwakilkan kepada Kadis Perkim Kabupaten Kampar langsung di lokasi. ( ontuo daus)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours