Patroli Dialogis ditlantas Polda Riau dalam rangka cooling system

PEKANBARU – ( Otdariau) Direktorat Lalu Lintas Polda Riau kembali melaksanakan kegiatan Patroli dialogis di toko-toko perhiasan yang ada di Pekanbaru, Selasa (30/01/24).

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, mengatakan Patroli Dialogis ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Cooling System untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tertib menjelang Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan digelar.

“Subditkamsel Ditlantas Polda Riau hari ini melaksanakan patroli dialogis di toko-toko perhiasan di Sukaramai Trade Center Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, mengajak para pemilik toko dan pengunjung yang ada untuk menghindari hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban, tidak mudah terpengaruh berita hoax, selalu saring informasi sebelum di sebarluaskan, dan turut serta mensukseskan Pemilu 2024”, tutur Taufiq kepada wartawan.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, Kompol Refina, SIK, MM menambahkan kegiatan Cooling System ini penting dilaksanakan, saling bekerja sama melibatkan seluruh elemen masyarakat demi menjaga dan mencegah segala potensi gangguan kamtibmas.

“Hari ini kami membagikan brosur yang berisikan himbauan untuk ikut mensukseskan pemilu damai 2024 yang berkeselamatan, aman dan damai. Serta memberikan pemahaman kepada para pemilik toko perhiasan dan pengunjung Sukaramai Trade Center bahwa setiap warga berhak untuk dipilih dan memilih dalam pemilu, pilihan boleh berbeda namun perbedaan pilihan ini tidak seharusnya menjadi pemicu perpecahan di tengah masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan dan tetap menjalin hubungan baik, terlepas dari perbedaan pandangan politik yang mungkin kita miliki”

“Ia menambahkan dan mengingatkan kembali kepada para pemilik toko perhiasan dan pengunjung agar dalam pemilu nanti tidak menjadikan perpecahan hanya karena beda pandangan politik, bijak dalam menggunakan media sosial, tidak mudah terpengaruh berita hoax serta tak lupa untuk selalu berhati-hati saat berkendara, menaati aturan lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan bersama”, ungkap Kompol Refina. ( ontuo daus)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours