Dialog Pelajar: Pemili Cerdas Untuk Indonesia Berkemajuan

Pekanbaru ( Otdariau) Pada hari Sabtu, tanggal 03 Februari 2024, sekitar pukul 09.00 WIB, Ball Room Hotel Bono Jl. Riau, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru menjadi saksi kegiatan Dialog Pelajar sebagai Pemilih Cerdas dengan tema “Aktualitas Pelajar sebagai Pemilih Cerdas Menuju Indonesia Berkemajuan.”

Acara dihadiri oleh berbagai perwakilan, termasuk H. Firmansyah, LC dari Muhamadiyah Riau, Bpk. Zulfajri, ST dari KPU Kota Pekanbaru, Ibu Fitri Heriyanti, S.IP., M.Si dari Bawaslu Kota Pekanbaru, dan IPTU Putra Adin, M.SH., MH dari Polresta Pekanbaru, serta partisipasi ± 200 pelajar dan mahasiswa Muhamadiyah Riau.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh panitia diikuti oleh kata sambutan dari H. Firmansyah, LC, yang menyatakan komitmen Muhamadiyah dalam mensukseskan pemilu aman dan damai. Deklarasi pemilu damai dilakukan pukul 10.17 WIB, dan diikuti foto bersama.

IPTU Putra Adin dari Polresta Pekanbaru memberikan motivasi kepada para pelajar, menekankan pentingnya beribadah, membaca, membantu sesama, dan menjaga situasi aman dalam pemilu. Perwakilan KPU Kota Pekanbaru, Bpk. Zulfajri, ST, mengingatkan bahwa pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat, sementara perwakilan Bawaslu Kota Pekanbaru, Ibu Fitri Handayani, S.IP., M.Si, mengajak pelajar untuk membaca referensi agar dapat memberikan masukan dalam diskusi.

H. Firmansyah, LC dari Muhamadiyah Riau, menekankan pentingnya menggunakan hak pilih sesuai hati nurani tanpa tekanan dari pihak manapun. Acara ditutup dengan pemberian sertifikat dan sesi foto bersama. Kegiatan ini diharapkan memberikan wawasan dan kesadaran politik kepada para pelajar menuju pemilu yang berkualitas dan damai. ( ontuo daus)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours