Sosok Religius AKBP Budi, Bingkai Program Cooling system dan jumat Curhat dalam Sholat Shubuh berjamaah serap Aspirasi Masyarakat serta Wujudkan pemilu damai

ROKAN HULU-( Otdariau) Inilah, AKBP Budi Setiyono SIK MH, selain cerdas, humanis dan berwibawa, sosoknya juga religius responsif terhadap dinamika yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat.

Hal itu, tampak ketika AKBP Budi, di dampingi Wakapolres Kompol Rahmad Hidayat SIK bersama Jajarannya, giat Sholat Shubuh berjamaah secara serentak bersama Polsek Jajaran,Jumat (9/2/2024) sekitar pukul 05.10 Wib di Masjid Silaturahim Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.

Program itu dirangkai dengan giat Jum’at Curhat, dilaksanakan AKBP Budi dalam bingkai Cooling System, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman, sejuk, kondusif dan mewujudkan pemilu damai 2024.

Coolling Sistem itu, dihadiri Ketua Pengurus Masjid Silaturahim Rusli S Pd, M Pd, Imam Masjid Silaturahim Hasbi Yardi SS, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jamaah Masjid Silaturahim 50 Orang.

Atas kegiatan itu, Ketua pengurus Masjid Silaturahim Dusun Wonosari Timur Desa Koto Tinggi Rusli S Pd MPd berterima kasih kepada Kapolres Rohul berserta jajarannya yang sudah bersilaturahmi bersama jemaah Masjid Silaturahim dalam program sholat subuh berjamaah dan Jumat Curhat.

” Kami berharap kepada masyarakat maupun Jema’ah Masjid Silaturahim dapat menyampaikan permasalahan yang ada di lingkungan tempat tinggal sehingga nantinya kita minta solusi dari Polres Rohul untuk mengatasi permasalahan tersebut,” pungkas Rusli.

Dirinya, juga mengapresiasi terhadap kinerja Kepolisian Khususnya Polres Rohul dalam mengungkap kejadian pencurian Kendaraan bermotor yang terjadi dilingkungan Masjid Silaturahim beberapa waktu lalu.

Di tempat yang sama, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH menyampaikan
giat Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin yg dilaksanakan oleh jajaran Polri dalam meningkatkan silaturahmi dan untuk menampung segala keluh kesah Masyarakat secara langsung serta memberikan solusi terhadap masalah-masalah sosial yang terjadi di tengah-tengah Masyarakat.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat maupun jemaah Masjid untuk menggunakan Hak pilihnya pada Pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

“Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Rohul, Polri sangat butuh dukungan dari Tokoh Masyarakat, Agama, Ulama dan seluruh Elemen Masyarakat,” katanya.

Perwira dengan Dua Melati di Pundaknya ini, mengajak seluruh Masyarakat maupun jemaah masjid untuk selalu tertib dalam berkendara baik Roda Empat maupun Roda Dua, patuhi segala peraturan lalu lintas guna keselamatan pengendara maupun orang lain.

“Untuk Tindak Pidana Curanmor yang terjadi di Halaman Masjid Silaturahim beberapa waktu lalu, sudah ditindak lanjuti dan diungkap oleh Sat Reskrim Polres Rohul dengan telah diamankannya Pelaku dan Barang Bukti,” katanya.

“Kegiatan Masjid Silaturahim ini serentak dilakukan Polsek Jajaran, Polsek Rambah bergabung dengan Tim Polres Rohul, di Masjid Jami Istiqomah Kelurahan Kota Lama
dipimpin Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal SH MH,” sebut Budi.

“Sedangkan di Masjid Fastabiqul Khoirot Desa Sontang dipimpin Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Romi Yendri SH MH, di Masjid Besar Al-Ikhwan Kota Tengah Kelurahan Kepenuhan Tengah, dipimpin Bhabinkamtibmas Brigadir Roy Hakim Lubis SH MH, di Masjid Raya Al Fajar Desa Kabun, dipimpin Kapolsek Kabun AKP Aguswandi SH,” rincinya.

“Kemudian di Masjid Al Muhajirin Simpang SKPC Desa Rambah, dipimpin Kanit Samapta Aipda Abdul Azis Dualy Masjid Al Ikhsan Desa Talikumain, dipimpin Kapolsek Tambusai AKP Efendi Lupino SH,” tambahnya.

Kepada Awak Media, Kapolres lebih lanjut menerangkan, adapun hasil yang ingin dicapai kegiatan Sholat Subuh berjamaah dan giat Jumat Curhat tersebut.

“Untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT dengan melaksanakan sholat Berjamaah di Masjid, terbinanya silaturahmi antara Polres Rohul dan Polsek Jajaran dengan Masyarakat,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan ini sebagai sarana penyampaian pesan Kamtibmas Polres Rohul dan Polsek Jajaran, dikemas dalam kegiatan Cooling System Pemilu Damai 2024, guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, sejuk dan kondusif selama tahapan berlangsung.

“Di samping itu, sebagai sarana dan implementasi program Jum’at Curhat untuk mendengarkan keluhan, saran, dan kritik dari masyarakat untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik,” pungkasnya mengakhiri.

Terpantau kegiatan tersebut selesai sekitar pukul 06.35 WIB. Selama berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. ( ontuo daus)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours