Peduli PAC IPK Tambusai Utara bantu 90 Zak Semen kepada nenek Rohimah korban kebakaran rumah

TAMBUSAI UTARA ,( Otda Riau) Rokan hulu, Riau II. Dewanusantaranews.com –Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) IKatan Pemuda Karya (IPK ) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau melalui Pimpinan anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya ( IPK) Kecamatan Tambusai Utara dan Ranting nya melakukan Bakti Sosial membantu Warga yang mengalami Musibah.

Adalah Rohimah, Nenek tua berusia 72 tahun warga Gambangan Desa Mahato, Kecamatan Tambusai utara Korban akibat Musibah yang menyayat hati. Rumahnya terbakar hangus pada tgl.19/3/2024 sekira pkl.12.15 Wib (Siang) lalu.

Mendengar Musibah itu, Tergeraklah jiwa Sosial dari Gudmen Panjaitan (Ketua PAC IPK Tambusai Utara). Kemudian, Gudmen mengumpulkan anggotanya dan selanjutnya memberikan Bantuan Material bangunan, berupa 90 Zak Semen kepada Korban Rohimah (72 thn).

“Saya turut prihatin atas musibah yang menimpa Nenek Rohimah. Makanya, Saya kumpulkan Kawan Kawan semuanya. Dari PAC dan 3 Ranting IPK Kita. Dan, hari ini Kami serahkan sedikit bantuan kepada si Nenek. Semoga, bantuan Kami itu dapat sedikit meringankan beban beliau. Kami, juga berharap UPIKA Tambusai utara turut perhatian kepada si Nenek, dan ikut membantu juga. Kasian Kita, karena setahu Saya beliau orang susah, patut kita bantu,” Kata Kabul Situmorang Ketua DPD IPK Rohul melalui Gudmen Panjaitan (Ketua PAC IPK Tambusai Utara), ketika dikonfirmasi Awak Media ini melalui Selulernya, Senin sore (25/3/2024).

Terpisah, Korban Rohimah dan keluarganya sangat berterimakasih kepada IPK di wilayahnya yang sudah membantu mereka.

“Kami sangat bangga dan berterimakasih kepada Semua Kader IPK, terkhusus Para Pimpinan nya yang telah membantu Kami hari ini. Terimakasih Bapak Bapak semuanya, Kami doakan Suskes selalu buat IPK Rohul dan IPK Tambusai Utara khususnya,” Ujar perwakilan Keluarga Rohimah saat serah terima bantuan yang disaksikan langsung oleh pihak keluarga Korban beserta Aparat Desa Setempat (RT,RW, dan Kadus,red) di lokasi Rumah terbakar milik Korban Rohimah, senin pagi (25/3/2024).

Aparat Desa Setempat,juga turut menyampaikan ucapan Terima kasihnya kepada IPK yang peduli terhadap warga yang terkena musibah. Usai serah Terima bantuan, tampak semua Kader IPK bersalam salaman dengan keluarga Korban dan Aparat Desa setempat lalu membubarkan diri. *(Hendron Sihombing)*

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours