Patroli gabungan TNI- POLRI di wilayah polsek Kuantan Tengah meningkatkan kondusifitas jelang PHPU

KUANTANSINGINGI,( Otda Riau) Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang PHPU yang akan berlangsung pada tanggal 22 April 2024, Patroli Gabungan TNI-POLRI dilaksanakan di wilayah Polsek Kuantan Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kuansing. Patroli dilakukan pada hari Minggu (21/4/2024) dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Plt Kapolsek Kuantan Tengah, AKP Feri Wardi, mengatakan “Lokasi patroli meliputi Kantor KPU Kabupaten Kuansing, Kantor Banwaslu Kabupaten Kuansing, Kantor Camat Kuantan Tengah, serta pusat keramaian di sekitar Teluk Kuantan. Petugas pelaksana kegiatan terdiri dari AKP Mohammad Said Ali Hanafia sebagai PA Pengendali giat, personil Sat Samapta Polres Kuansing, personil Polsek Kuantan Tengah, dan personil TNI Koramil Kuantan Tengah,” jelas Kapolsek.

Hasil dari kegiatan patroli ini adalah terciptanya kondisi harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kuansing, terutama menjelang PHPU tanggal 22 April 2024. Kehadiran TNI-POLRI di wilayah tersebut juga membuat masyarakat merasa aman dalam beraktivitas, sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap TNI-POLRI.

“Patroli gabungan TNI-POLRI di sekitar Kota Teluk Kuantan berlangsung dari awal hingga pukul 11.30 WIB dalam keadaan aman, tertib, dan terkendali. Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) pun dalam keadaan kondusif. Dengan demikian, upaya kolaboratif antara TNI dan POLRI ini berhasil meningkatkan stabilitas dan keamanan di wilayah tersebut menjelang pelaksanaan PHPU,” tandas AKP Feri.( ontuo daus)

Sumber: Humas Polres Kuansing

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours