Polres kuansing gelar ceramah Agama menyambut hari raya Idul Adha 1445 H/2024 Masehi

KUANTANSINGINGI,( otda riau) Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Polres Kuansing menggelar ceramah agama yang dilaksanakan pada Kamis, (6/6/2024) pukul 08:30 WIB. Kegiatan ini berlangsung di Mushola Parama Satwika Polres Kuansing dengan dihadiri oleh berbagai jajaran Polres Kuansing.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., Wakapolres Kuansing, Robet Arizal, S.Sos, Para perwira Polres Kuansing, Personel Polres Kuansing, Para Bhayangkari Polres Kuansing dan Siswa Latja Polres Kuansing.

Ceramah agama dengan judul “Idul Adha Meneguhkan Nilai Kepatuhan dan Semangat Pengabdian Polri Guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju,” ceramah ini menekankan pentingnya nilai kepatuhan dan semangat pengabdian dalam kehidupan sehari-hari anggota Polri.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., menyampaikan, “ceramah agama ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual yang kuat, memperkuat integritas, serta meningkatkan semangat pengabdian kepada masyarakat dan negara. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama, memohon keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT bagi seluruh personel Polres Kuansing dan keluarga besar Polres Kuansing,” ujar Kapolres.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menanamkan nilai-nilai keagamaan dan akhlak mulia kepada seluruh personel Polres Kuansing. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, mengingatkan para personel akan pentingnya semangat pengorbanan, kepatuhan, dan pengabdian dalam tugas mereka sehari-hari untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang lebih baik, serta berkontribusi menuju Indonesia Maju.

Ceramah agama yang berlangsung hingga pukul 09:50 WIB ini berjalan dengan lancar dan situasi tetap aman dan kondusif. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Kuansing dalam mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan dalam tugas kepolisian, sekaligus mempererat hubungan antara anggota Polres dengan masyarakat melalui kegiatan keagamaan dan peringatan hari-hari besar Islam.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan nilai-nilai keagamaan semakin tertanam dalam diri setiap personel Polres Kuansing, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan visi Polri yang semakin profesional, modern, dan terpercaya,” pungkas Kapolres.( ontuo daus)

Sumber: Humas Polres Kuansing

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours